Bolabola.id
Tak Dipakai Mourinho! Bek Tottenham Ini Ditawar Ke Barca
Beranda » Tak Dipakai Mourinho! Bek Tottenham Ini Ditawar Ke Barca

Tak Dipakai Mourinho! Bek Tottenham Ini Ditawar Ke Barca

Juan Foyth, Defender muda Tottenham Hotspur santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona di bursa musim panas ini setelah klub London utara menawarkan servisnya kepada raksasa La Liga tersebut.

Juan Foyth merupakan pemain berposisi bek yang berasal dari Argentina dan berumur 22 tahun. Di Tottenham, Juan Foyth terbilang dianaktirikan bersama pelatih Jose Mourinho dengan sedikitnya kesempatan bermain yang didapat.

Pemain 22 tahun tersebut hanya memainkan tujuh penampilan sebelum pandemi virus corona. Seperti dilansir Mundo Deportivo, Juan Foyth kemungkinan akan meninggalkan Tottenham setelah ia ditawarkan pada Barcelona, jika memang bek tengah Samuel Umtiti atau Jean-Clair Todibo meninggalkan Nou Camp.

Umtiti adalah bek Barcelona yang juga berkedudukan sebagai pemain Timnas Prancis. Umtiti juga menjadi komponen dari skuad Timnas Prancis ketika menjadi juara Piala Dunia 2018.

Pintu Masuk Juan Foyth Ke Barcelona

Sedangkan itu satu pemain lain yang disediakan Barcelona untuk dibarter adalah Jean-Clair Todibo. Todibo saat ini tengah melalui peminjaman di klub Liga Jerman, Schalke 04.

Juan Foyth sendiri telah membuka pintu untuk klub lain yang ingin mendatangkannya.

“Rasanya tentu selalu ingin bermain seperti seorang pemain dan dalam kondisi bagus, tetapi bisa bermain pun juga tidak mudah,” ujar Juan Foyth.

Tetapi Foyth tidak tahu, ia perlu tunggu bursa transfer dibuka. Ia ingin tetap di Eropa, di liga yang punya level tinggi.

“Keinginan saya adalah bermain di level tertinggi selama mungkin, yang utama adalah bermain,” pungkasnya.

Dikabarkan Foyth dapat diboyong untuk memperkuat lini pertahanan mereka dengan harga yang relatif murah. Dalam beberapa pekan terakhir baik Umtiti atau Todibo kerap dikaitkan dengan transfernya ke klub lain.

Tak Menjadi Bagian Skuat Utama

Sedangkan Foyth yang direkrut pada musim panas 2017 lalu, dari Estudiantes dengan nilai transfer 8 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 136 Miliar) dianggap gagal menampilkan penampilan impresif di bawah manajer Jose Mourinho musim ini dan hanya menorehkan tujuh penampilan saja sebelum pandemi covid-19 dengan menit bermainnya yang semakin berkurang..

Pemain asal Argentina tersebut tidak terpilih masuk skuat Tottenham di Premier League maupun Liga Champions sejak pergantian tahun ini, sedangkan pada November 2018 lalu ia mencatatkan 17 penampilan setelah melakoni debutnya di EPL musim lalu.

Ia kalah bersaing Musim ini dengan defender muda debutan dari akademi Spurs, Japhet Tanganga yang menjadi pilihan utama Mourinho. Pemain muda asal Inggris tersebut diberi kesempatan debut ketika Tottenham dikalahkan Liverpool 1-0 di Premier League dan terus diberi kesempatan untuk selalu tampil karena penampilannya yang dianggap impresif.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara