Bolabola.id
Tak Hanya Kalah, Arsenal Terima Pil Pahit Ini
Beranda ยป Tak Hanya Kalah, Arsenal Terima Pil Pahit Ini

Tak Hanya Kalah, Arsenal Terima Pil Pahit Ini

Arsenal lagi-lagi harus menerima hasil mengecewakan saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion. Klub berjuluk The Gunners itu juga harus kehilangan Bernd Leno yang menderita cedera. Arsenal menderita kekalahan 1-2 ketika bertandang ke tempat Brighton beberapa hari lalu.

Laga yang dimainkan di Stadion American Express Community, dalam lanjutan Liga Inggris memaksa The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah. Selain itu, Leno juga menderita cedera ketika laga memasuki menit ke-36. Penjaga gawang tim nasional Jerman itu menderita cedera lutut usai benturan dengan penyerang Brighton, Neal Maupay.

Setelah memperoleh perawatan dari dokter tim, Leno harus ditarik keluar lapangan. Sang kiper lantas digantikan penjag gawang kedua, Emiliano Martinez.

Kekurangan Stok Bek

Cedera yang diderita Leno menambah masalah Arsenal. Mikel Arteta sebelumnya harus kehilangan Granit Xhaka dan Pablo Mari. Kedua pemain menderita cedera di pertandingan melawan Manchester City di awal lanjutan Liga Inggris setelah wabah virus corona. Bahkan cedera yang diderita Mari begitu serius.

Bek tengah Spanyol itu menderita cedera para di bagian ligamen dan perlu operasi. Dengan begitu, Arsenal harus menjalani perwatan yang lumayan lama dan dipastikan akan kehilangan Mari sampai akhir musim. Saat ini The Gunners kekurangan stok pemain belakang. Pasalnya, bek tengah seperti Sokratis, Cedric Soares, Calum Chambers dan Lucas Torreira terlebih dulu masuk meja operasi.

Akan tetapi, menurut rumor yang beredar meski Pablo Mari mengalami cidera parah, dia akan dapat kontrak baru. Atas dedikasinya tersebut, manajemen berencana permanenkan status pinjaman dari Flamengo dalam waktu dekat ini.

Kalah Lagi

Hasil ini merupakan kekalahan kedua secara berturut-turut yang diderita oleh Arsenal setelah Liga Inggris dimainkan kembali pasca wabah virus corona. Sebelumnya, The Gunners dipaksai mengakui keunggulan tuan rumah Manchester City dengan skor cukup mencolok 3-0.

Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 40 poin dari 30 laga yang dijalani. Sementara itu, Brighton sukes menjauhi zona merah. Mereka berhasil mengumpulkan 32 angka dari 30 laga dan naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris.

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara