BerandaLiga InggrisTakluk dari Brentford, Arteta Akui Arsenal Lemah

Takluk dari Brentford, Arteta Akui Arsenal Lemah

Kekalahan 0-2 dari Brentford pada pekan perdana Premier League, Sabtu (14/8) dini hari WIB, membuat Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal lemah.

The Bees tampil di kasta tertinggi setelah 74 tahun dan langsung merengkuh kemenangan atas tim sekelas The Gunners.

“Itu sangatlah berbeda dari yang kami inginkan di awal musim. Kami tidak memulai babak kedua dengan baik. Kami kebobolan gol dari aksi terisolasi, kami tidak cukup baik mengatasi umpan-umpan jauh untuk gol kedua,” kata Arteta dalam wawancara dengan Sky Sport.

“Kami kebobolan gol kedua dari lemparan jauh, kemudian kecemasan terbesar adalah ancaman yang kami berikan ketika sudah di muka gawang. Beberapa kali kami tiba dalam situasi yang bagus, namun tak cukup mengancam, tak cukup untuk mendarat ke gawang mereka. Jika Anda tidak melakukannya di Premier League, maka Anda tidak akan menang.”

Sang pelatih asal Spanyol mengakui bahwa anak-anak asuhnya perlu mempelajari hal-hal mendasar dalam sepak bola, lantaran 22 tembakannya hanya empat kali yang berujung ke gawang.

“Kami tidak cukup hebat untuk mengalahkan mereka. Untuk melakukan itu, Anda perlu mempelajari kembali hal-hal mendasar tertentu, dan kami tidak melakukannya,” lanjutnya.

“Di kotak penalti, kami perlu lebih mengancam sebisa mungkin. Ketika kami berada dalam situasi ini, maka kami harus menjadi lebih kejam.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini