BerandaLiga IndonesiaTC Timnas U-19 di Spanyol Diramaikan Pemain Blasteran

TC Timnas U-19 di Spanyol Diramaikan Pemain Blasteran

TC Timnas Indonesia U-19 akan segera terbang ke Spanyol untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan bulan Desember ini. Belum diketahui kapan berangkat, bocoran dari PSSI mengatakan akan ada banyak pemain blasteran ikut bergabung.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang tampaknya menjadi daya tarik para pemain keturunan membela Timnas Indonesia U-19. PSSI sebelumnya mengabarkan akan ada tujuh pemain yang dilihat langsung oleh Shin Tae-yong.

PSSI memang mencoba menyerahkan segala keputusan naturalisasi kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Jika memang tidak terpakai dalam gaya bermainnya, sang pemain keturunan tidak akan dinaturalisasi.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu memang cukup tegas untuk melakukan seleksi kepada semua pemain. Bahkan menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, sang pelatih ingin lihat secara langsung permainan para pemain blasteran.

“Sejauh ini Shin Tae-yong hanya lewat video memantau para pemain keturunan tersebut,” kata Yunus Nusi dilansir dari bolaskor.com.

“Nah, Shin Tae-yong mengharapkan bisa melihat langsung kemampuan para pemain tersebut, pada saat tatap muka mungkin dalam sesi-sesi latihan di Spanyol,” tambahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kini sudah ada Jack Brown di Timnas Indonesia U-19. Pemain keturunan Inggris itu tergabung di Skuat Garuda Muda sejak menjalani TC di Kroasia pada Agustus lalu.

TC Timnas U-19 di Spanyol Diramaikan Pemain Blasteran
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini