BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsTekuk Dortmund, Foden, Mahrez Dan Guardiola Ukir Rekor

Tekuk Dortmund, Foden, Mahrez Dan Guardiola Ukir Rekor

Manchester City melenggang ke semifinal setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dalam dua pertandingan. Duel terakhir kedua tim terjadi dinihari tadi di Signal Iduna Park, di mana Citizen menang 2-1 atas Dortmund.

Keberhasilan membawa City ke semifinal membuat rekor sukses Pep Guardiola sebagai pelatih pun juga bertambah. Selain itu, ada sejumlah rekor lain yang layak disimak dari pertandingan tersebut, seperti di bawah ini:

Guardiola menyamai rekor Jose Mourinho sebagai pelatih yang sukses mengantar timnya melangkah ke semifinal untuk kali ke delapan.

Manchester City juga telah memenangi 16 laga tandang mereka, yang merupakan rekor klub, dan tak terkalahkan di 19 laga away, dengan hanya mencatat dua hasil seri.

Gelandang Dortmund, Jude Bellingham, mengukir rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions di usia 17 tahun 289 hari. Dia menjadi pemain termuda kedelapan secara keseluruhan.

Dortmund juga telah mencetak gol di 40 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi dan di 19 laga kandang mereka di musim ini.

Untuk kedua kalinya dalam sejarah Liga Champions Eropa, dua pemain berusia di bawah 21 tahun (Bellingham dan Phil Foden) bisa mencetak gol di fase knockout. Terakhir dua pemain yang bisa melakukannya adalah Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele saat Monaco menghadapi dortmund pada April 2017.

Phil Foden juga menjadi pemain kedua di bawah 21 tahun yang bisa mencetak gol di dua laga fase knockout Liga Champions, setelah Mbappe melakukannya di musim 2016/17 untuk AS Monaco melawan Dortmund di usia 18 tahun.

Penalti Riyad Mahrez mengakhiri rentetan 14 laga tanpa gol untuk Manchester City di Liga Champions. Satu golnya ke gawang Dortmund menjadi yang pertama dicetaknya di Liga Champions sejak September 2019 ke gawang Shakhtar Donetsk.

MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini