Bolabola.id
Ter Stegen Bertahan Karena Neuer Tak Jadi Hengkang
Beranda ยป Ter Stegen Bertahan Karena Neuer Tak Jadi Hengkang

Ter Stegen Bertahan Karena Neuer Tak Jadi Hengkang

Spekulasi Marc Andre Ter Stegen bersama Barcelona sudah berakhir saat ini. Penjaga gawang nomor satu tersebut memutuskan untuk menambah durasi kontrak baru bersama pihak Blaugrana.

Ter Stegen memang sudah menjadi andalan Barcelona dalam beberapa musim yang terakhir. Tetapi tahun 2022 nanti kontrak sang pemain memang sudah kadaluarsa. Sejak musim lalu sudah banyak sekali isu yang mengaitkan kepergiannya dari pihak Barcelona.

Pembahasan kontrak ternyata tidak berjalan mulus karena adanya faktor yang ingin diwujudkan oleh pihak Barcelona. Ter Stegen ingin mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dari semua prestasi yang diberikannya.

Tetapi pada akhirnya, Ter Stegen menjawabnya dengan kata sepakat setelah ada sejumlah hal yang mengharuskannya meneken kontrak hanyar di Barcelona.

Neuer Penyebabnya

Pada laporan yang berhembus di media saat ini, ternyata ada alasan khusus mengapa Ter Stegen sepakat dengan kontrak baru. Ternyata alasannya karena Manuel Neuer juga memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen.

Kiper Bayern Munchen tersebut dalam kontrak baru sepakat akan menjadi bagian dari Allianz Arena sampai 2023 nanti. Hal ini juga akibat dari sejumlah penegasan klub jika Neuer masih akan diprioritaskan sebagai penjaga gawang utama meski sudah di usia tua.

Ter Stegen pada awalnya ingin hengkang ke Munchen. Saat itu Manuel Neuer memutuskan untuk pergi karena ingin mencari pengalaman baru. Batalnya sang kiper hengkang, membuat Ter Stegen kemudian memikirkan ulang rencananya untuk pergi dari Barcelona.

Negosiasi Berlanjut

Beberapa hari kedepan Barcelona dan Ter Stegen akan melakukan pembahasan tentang kontrak baru yang akan disepakati. Kabarnya pihak agen pemain akan segera pergi ke Spanyol.

Jika proses negosiasi kontrak berjalan mulus maka akan ada penandatanganan kontrak secara resmi pada bulan Juni nanti. Dengan begitu maka sudah bisa diperjelas tentang nasib Ter Stegen pada musim depan.

Sebenarnya sejak pekan kemarin Ter Stegen juga sudah memulai berlatih bersama rekannya di Barcelona. Pemerintah Spanyol saat ini telah memberlakukan kembali semua klub yang berkompetisi di La Liga untuk memulai latihan.

Barcelona sendiri memang sudah memutuskan untuk tidak mencari penjaga gawang lain. Apalagi sampai sejauh ini Ter Stegen memang menjadi sosok penting untuk mengawal jala gawang mereka.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara