BerandaLiga SpanyolTerkuak, Ini Pemasukan David Alaba di Real Madrid

Terkuak, Ini Pemasukan David Alaba di Real Madrid

Real Madrid mengeluarkan uang yang cukup besar bagi David Alaba. Bek Austria itu dikabarkan memperoleh pendapatan sebesar 100 juta poundsterling.

Alaba bergabung dengan Madrid usai kontraknya di Bayern Muenchen habis. Los Blancos memboyongnya sebagai pengganti Sergio Ramos yang hengkang ke PSG.

Selama di Madrid, Alaba mendapat gaji 376 ribu poundsterling (sekitar Rp7,5 miliar) per pekan selama lima tahun. Total pendapatannya mencapai 98 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

Kemudian, Alaba juga mendapatkan biaya transfer sebesar 15,1 juta poundsterling (Rp303 miliar), sedangkan agennya, Pini Zahavi, memperoleh komisi 4,4 juta pound (Rp88 miliar).

Keluarga David Alaba juga diberi 5,4 juta poundsterling (Rp108 miliar) sehingga total biaya yang dikeluarkan Madrid mencapai 122,9 juta poundsterling (Rp2,46 triliun).

Harapa Madrid kepada Alaba adalah bisa membangkitkan gairah juara yang mengendur musim lalu. Seperti diketahui Madrid kalah dari Atletico dalam perebutan gelar LaLiga musim lalu.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini