Bolabola.id
Terlibat Skandal Korupsi, CEO Barcelona Ditahan Polisi
Beranda ยป Terlibat Skandal Korupsi, CEO Barcelona Ditahan Polisi

Terlibat Skandal Korupsi, CEO Barcelona Ditahan Polisi

Masalah terus saja mengikuti raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Kabar terkini menyebutkan jika Barcelona terjerat skandal korupsi yang cukup serius. Bahkan kepolisian Spanyol telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah petinggi dari klub asal Katalonia tersebut.

Laporan dari Cadena SER Radio, kepolisian lokal dari Mossos d’Esquadra menerobos masuk ke Camp Nou dan resmi menahan sejumlah pejabat klub pada Senin (1/2) waktu setempat. Meskipun nama-nama tersebut belum diumumkan, namun dipercaya jika mereka adalah CEO Oscar Grau, Kepala Divisi Legal, Roman Gomez Ponti, mantan presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu serta mantan tangan kanannya, Jaume Masferrer.

Aksi penangkapan tersebut tidak lepas dari investigasi yang sudah dilakukan oleh kepolisian Spanyol selama satu tahun terakhir. Mantan Presiden Jose Maria Bartomeu diklaim melakukan pembayaran dalam bentuk cicilan kepada pejabat publik agar Barcelona terhindar dari audit keuangan. Sosok yang sama juga diklaim menyewa I3 Ventures, sebuah organisasi eksternal untuk mencemarkan nama baik dari sejumlah legenda klub yang mengkritisi rezimnya. Nama-nama seperti Lionel Messi, Gerard Pique, hingga Pep Guardiola menjadi beberapa korban.

Berita ini makin menguak penyebab dari keterpurukan Barcelona di musim 2020/21 ini. Selain masalah politis dan konflik pemain versus manajemen, Barcelona juga sedang menghadapi krisis finansial yang serius. Mereka masih terjerat utang 1 milyar euro, yang berpotensi makin parah di akhir musim.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara