Bolabola.id
Ternyata, Rooney Pernah Rekomendasikan Rekrut Pemain Ini
Beranda ยป Ternyata, Rooney Pernah Rekomendasikan Rekrut Pemain Ini

Ternyata, Rooney Pernah Rekomendasikan Rekrut Pemain Ini

Bomber veteran, Wayne Rooney mengatakan jika dirinya pernah menyarankan Manchester United untuk merekrut Idrissa Gueye. Dia memberikan saran kepada mantan klubnya itu setelah angkat kaki dari Old Trafford. Pada saat itu, ia kembali bermain untuk klub lamanya, Everton di musim 2017 silam.

Pada saat itu, Rooney memang menjadi kolega satu tim Idrissa Gueye. Akan tetapi, pada akhirnya dia juga angkat kaki dari Everton pada musim lalu. hal itu dilakukannya untuk menerima tawaran menarik dari klub papan atas Liga Prancis, PSG.

Kagumi Idrissa Gueye

Rooney mengatakan jika dirinya langsung kagum saat mengetahui kualitas yang ada pada diri Idrissa Gueye. Menurut Wazza, pemain tengah tim nasional Senegal itu pantas memperkuat klub besar seperti Manchester United.

Banyak orang yang sudah bicarakan mengenai kualitas tekel dan fisiknya yang begitu luar biasa. Namun, yang membuat saya bertambah kagum yaitu kemampuan olah bolanya. Dia selalu ingin terus menguasai bola yang berada di kakinya dan melewati semua pemain,” terang kepada media ternama.

Kira-kira satu bulan satu tim dengan dirinya, saya berbicara dengan salah satu manajemen Manchester United. Saya, merekomandasikan kepada manajemen untuk merekrut rekannya yang bermain untuk Evertoon saat itu.

Saya, merasa jika Idrissa Gueye pilihan tepat di lini tengah dan sangat cocok dengan mereka. Pasalnya, setan merah pada saat itu, belum punya gelandang yang punya kualitas seperti rekannya tersebut. Tapi, saya tidak kaget saat PSG membelinya, sebab dia memang berkualitas,” terang Rooney.

Bicarakan Fellaini

Tidak hanya merekomendasikan Gueye, Rooney juga membagikan ceritanya mengenai Marouane Fellaini. Pada saat itu, dia merapat ke Old Traford pada musim 2013 lalu, setelah direkrut dari Everton. Dia salah satu pemain yang kuat dan sulit dikendalikan. Dia seorang pekerja keras dan ingin selalu merebut bola dari kaki anda dengan cara apapaun.

Dia bisa mencetak gol dan selalu berikan ancaman kepada setiap lawan yang dihadapi. Namun, dia tidak pernah memperoleh apresiasi yang layak diperolehnya,” terang Rooney.

Dia pemain yang baik dan sempat diragukan saat pertama kali dengan Manchester United. Saya begitu kagum dengan karakter yang dimilikinya saat mendapat masalah, dia tidak menyalahkan pendukung,” tegasnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara