Bolabola.id
Thomas Partey, Pemain Bintang Dengan Segudang Cerita
Beranda ยป Thomas Partey, Pemain Bintang Dengan Segudang Cerita

Thomas Partey, Pemain Bintang Dengan Segudang Cerita

Atletico Madrid di musim ini memiliki beberapa pemain penting. Salah satunya adalah Thomas Partey yang kini diperbincangkan beberapa tim elite Eropa. Meski baru musim ini menjadi andalan Diego Simeone, Partey dianggap memiliki kelebihan. Bahkan dia semakin mendapatkan peran bagus di skuadnya.

Bedasarkan catatan penampilan, Thomas Partey musim ini sudah mengoleksi 34 laga bersama Atletico di ajang La Liga. Bahkan dalam semua penampilan, 26 pertandingan sudah dia mainkan sebagai pemain iti. Sisanya masuk sebagai pemain pengganti.

Memang sudah menjadi bagian Atletico dalam beberapa musim silam. Namun dia tak langsung masuk ke skuad inti. Thomas Partey sempat menjalankan peminjaman ke Real Mallorca dan Almeria. Pembuktiannya selama masa peminjaman sangat bagus.

Ada banyak fakta menarik soal pemain yang satu ini. Bahkan sejak ditinggal Gabi di musim 2018, Atletico mengandalkannya. Lalu apa saja fakta soal dia, dibawah ini beberapa fakta menariknya.

Pernah Pergi Dari Rumah

Thomas Partey pernah mengakui jika dia meninggalkan Ghana dan sama sekali tak pamitan dengan keluarganya. Kemudian dia pergi ke Spanyol untuk menemui ayahnya yang bekerja sebagai pelatih sepakbola.

Bahkan keluarganya tidak mengetahui jika Atletico de Madrid sudah memberikan kontrak ke dia saat itu. Tak hanya itu saja, sang pemain yang mengidolakan Michael Essien ini juga semakin berkembang di akademi sepakbola.

Bermain Banyak Posisi

Jika dilihat dari segi penampilan selama ini, Thomas Partey memang memerankan banyak posisi. Dia sebenarnya berperan sebagai gelandnag bertahan. Namun di skuad Atletico dia sering kali diposisikan pada lini sayap, bek tengah dan kadang menyerang kedepan.

Bahkan dalam penampilannya dengan Timnas Ghana dia diberikan posisi sebagai penyerang. Catatan tiga gol bersama Ghana menjadi bukti jika dia memiliki insting mencetak gol layaknya penyerang. Makanya Simeone sangat suka dengan gaya bermain anak asuhnya ini.

Memiliki Tim Sepakbola Sendiri

Thomas Partey juga sudah memiliki tim sepakbola sendiri. Musim 2019 lalu dia dikabarkan berhasil mengakuisisi tim Alcobendas Sport bersama rekannya. Tim yang bermain di kasta keempat Spanyol ini menjadi bagian dari karir sepakbolanya.

Keahliannya ini membuka banyak pintu anak-anak Afrika yang ingin berkembang di dunia sepakbola. Bahkan sudah banyak anak didiknya dilirik beberapa tim Spanyol karena perkembangan bagusnya selama menjadi bagian dari timnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara