BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsThomas Tuchel Menentang Perubahan Format Liga Champions

Thomas Tuchel Menentang Perubahan Format Liga Champions

Perubahan format Liga Champions tidak menyelesaikan masalah yang ada di sepak bola pada saat ini, menurut pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Sudah banyak yang menentang mengenai perubahan format Liga Champions, dan Tuchel menjadi yang teranyar menyatakan ketidaksetujuannya.

Alasannya sederhana, karena Liga Champions yang baru bakal menambah jadwal pertandingan untuk klub-klub besar, dan bagi para pemain serta pelatih, itu adalah penyiksaan.

“Saya tidak yakin bahwa sayamenyukainya. Saya melihatnya sebagai penambahan jadwal pertandingan, dan dengan jadwal yang telah kami miliki sekarang, maka sedikit sulit bagi saya untuk merasa antusias dengan ini,” kata Tuchel kepada Marca.

“Semua pelatih dan pemain akan memiliki opini yang sama dengan saya. Liga Negara, Piala Dunia Antarklub, dan tim nasional. Itu tidak menambah kualitas, hanya menambah jadwal pertandingan. Saya tidak puas dengan Liga Champions yang baru, namun saya tidak memainkan peranan apa pun di dalamnya. Kami ingin bergantung kepada diri sendiri dan kekuatan sendiri.”

Perubahan format Liga Champions sendiri merupakan respons dari UEFA atas penciptaan European Super League, yang berisi 12 klub besar termasuk Chelsea.

The Blues sendiri sudah mengundurkan diri bersama lima klub Inggris yang lain, plus Atletico Madrid dan Inter Milan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini