BerandaLiga InggrisTiago Tomas Digoda Supaya Mau Gabung Arsenal

Tiago Tomas Digoda Supaya Mau Gabung Arsenal

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, tampak sedang begitu jatuh hati terhadap sosok wonderkid milik Sporting Lisbon, Tiago Tomas. Juru taktik asal Spanyol dikabarkan hendak mewujudkan keinginannya memboyong sang penyerang ke Emirates Stadium.

Melansir Sportsmole, Arteta diketahui memang merupakan pengagum berat dari aksi-aksi penyerang berusia 19 tahun tersebut. Tak heran jika Arteta sampai berhasrat membawa Tomas untuk gabung ke klub besutannya, Arsenal.

Sejauh ini, Arteta masih dalam tahap memantau secara intens perkembangan karier Tomas. Namun mulai muncul kabar kalau eks asisten pelatih Pep Guardiola siap mengajukan tawaran resmi membajak Tomas pada Januari 2022 mendatang.

Namun Arteta bukan satu-satunya orang yang merasa kepincut dengan bakat menjanjikan Tiago Tomas. Jose Mourinho, pelatih AS Roma, disebut-sebut juga menaruh hati kepada penyerang andalan Timnas Portugal U-21.

Di lain pihak, manajemen Sporting mengisyaratkan langkah mempertahankan Tomas. Sporting kemungkinan besar masih enggan melego pemain binaannya itu ke klub lain dalam waktu dekat.

Adapun kontrak Tomas bersama Sporting masih berlaku hingga tahun 2025. Sementara harga pasarannya yang terkini diperkirakan ada di kisaran angka 5,4 juta pounds.

Sejak promosi ke skuat senior pada musim 2020/2021 kemarin, Tiago Tomas sudah mencatat sebanyak 52 penampilan. Disertai dengan enam gol dan empat assist di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini