BerandaLiga InggrisTielemans Bersyukur Ada VAR yang Batalkan Gol Chelsea

Tielemans Bersyukur Ada VAR yang Batalkan Gol Chelsea

Youri Tielemans mensyukuri penggunaan VAR untuk membantu Leicester City menjuarai Piala FA pada Sabtu (15/5) malam kemarin WIB.

Wasit Michael Oliver menganulir gol penyeimbang dari Chelsea pada menit-menit akhir, yang dicetak oleh Wes Morgan secara bunuh diri, setelah teridenfitikasi bahwa Ben Chilwell sudah berada dalam posisi offside dalam penciptaan gol tersebut.

Dengan demikian maka gol fantastis Tielemans, yang dicetak dari luar kotak penalti melalui tendangan keras ke pojok atas gawang, merupakan satu-satunya pembeda di Wembley.

Sang pemain tim nasional Belgia pun mensyukuri keberadaan VAR, dan memuji keberanian wasit untuk mengambil keputusan yang diperlukan.

“Terima kasih VAR! Sungguh, betapa luar biasanya ini!” tukas Tielemans sembari tertawa kepada BT Sport.

“Itu merupakan keputusan yang berat namun ketika Anda harus membuat keputusan maka Anda harus membuatnya. Mungkin itu tipis namun memang sudah offside, dan Anda harus membuat keputusan itu.”

Ini merupakan trofi pertama Leicester di Piala FA, namun mereka tidak boleh berlama-lama bereuforia karena ada pertarungan di empat besar Premier League dengan tiket ke Liga Champions yang dipertaruhkan.

Mereka akan berjumpa lagi dengan lawan yang sama, Chelsea, kali ini di Stamford Bridge, pada tengah pekan mendatang.

Tielemans Bersyukur Ada VAR yang Batalkan Gol Chelsea
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini