Bolabola.id
Tiga Manager Terbaik Sepanjang Masa
Beranda ยป Tiga Manager Terbaik Sepanjang Masa

Tiga Manager Terbaik Sepanjang Masa

Salah satu majalah sepakbola dunia yakni Four Four Two baru-baru ini merilis deretan manager terbaik di seluruh dunia. Penilaian di lakukan berdasarkan racikan taktik, kemampuan memotivasi pemain, dan perolehan gelar juara. Posisi manager memang sangat penting dalam sebuah tim sepakbola. Kemampuannya dalam meracik strategi agar mendapatkan kemenangan menjadi perhitungan utama.

Selain itu, seorang manajer klub juga harus mempunyai mental yang sangat bagus agar bisa membawa klub meraih gelar juara. Tanpa seorang manajer yang bertangan dingin dan berkualitas, sebuah klub akan kesulitan meraih kejayaan. Materi pemain berkualitas saja tidak cukup untuk bisa memenangi gelar juara.

Hal itulah yang membuat posisi manager sangatlah penting dalam olahraga sepakbola. Di bawah ini ada tiga nama manager terbaik di dunia versi majalah sepakbola Four Four Two.

Sir Alex Ferguson

Para pecinta sepakbola Eropa tentu tidak asing dengan manager berkebangsaan Skotlandia ini. Sir Alex Ferguson menempati posisi pertama sebagai manager sepakbola terbaik sepanjang masa. Pria kelahiran 1941 ini memang sangat sukses membawa Manchester United Berjaya di Eropa dalam jangka waktu yang cukup lama. Sir Alex Ferguson menangani United selama 27 tahun. Di awal-awal karir kepelatihannya bersama United, pria yang biasa di panggil Fergie ini mengalami kesulitan yang cukup berarti.

Bahkan pihak manajemen sempat ingin memecatnya karena performa United cukup buruk. Namun manajemen akhirnya memberi waktu lebih kepada Sir Alex Ferguson untuk membuktikan diri. Hasilnya di era Sir Alex Ferguson, United berhasil memenangkan banyak trofi domestic dan Internasional. Dengan demikian, wajar saja jika Sir Alex Ferguson menempati urutan paling atas dalam manajer terbaik sepanjang masa versi Four Four Two.

Rinus Michels dan Johan Cruyff

Urutan kedua di tempati oleh pelatih berkebangsaan Belanda yang bernama Rinus Michels. Perjalanan karir kepelatihan Rinus Michels sangat panjang. Ia sering gonta-ganti klub semasa menjadi pelatih. Namun bagusnya Rinus Michels selalu berhasil membawa tim yang di asuhnya Berjaya. Dalam data, Rinus Michels pernah memenangkan trofi Liga Champions bersama dua klub berbeda yakni Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Sementara tempat ketiga di isi oleh Johan Cruyff. Pria kelahiran Belanda ini di kenal sebagai pencipta strategi total football. Di masa kepelatihannya, Johan Cruyff berhasil membuat Barcelona menjadi tim yang sangat di takuti di Eropa. Selain hebat dalam melatih, Johan Cruyff juga di kenal sebagai pemain yang sangat hebat. Tercatat, pria kelahiran 1947 ini pernah menerima penghargaan bola emas di ajang Piala Dunia.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara