Bolabola.id
Tim Sherwood: Kami Jegal MU Juara 1994/1995
Beranda » Tim Sherwood: Kami Jegal MU Juara 1994/1995

Tim Sherwood: Kami Jegal MU Juara 1994/1995

Mantan pemain Blackburn Rovers, Tim Sherwood, mengakui mendapat bantuan dari wasit pada musim 1994/1995. Pada musim itu Tim Sherwood membawa Blackburn juara Premier League dengan menyisihkan Manchester United.

Manchester United menjadi unggulan pada musim 1994/1995. Saat itu, tim racikan Sir Alex Ferguson tampil sangat solid. Setan Merah menjadi juara pada dua gelar Premier League sebelumnya.

Ferguson punya materi pemain lengkap, termasuk Eric Cantona dan para jebolan Class of 92. Namun, Eric Cantona sebagai pemain kunci kemudian terlibat insiden yang dikenal dengan ‘tendangan kungfu’ dan mendapat sanksi delapan bulan.

Blackburn bukan tim kaleng-kaleng pada musim tersebut. Tim racikan Kenny Dalglish punya Ala Shearer sebagai penyerang. Lalu, ada Chris Sutton yang tampil bagus dan Tim Sherwood sebagai kapten tim.

Blackburn Rovers Dibantu Wasit?

Persaingan ketat terjadi hingga akhir musim antara Manchester United dan Blackburn Rovers. Gelar juara ditentukan hingga pekan terakhir, di mana kedua tim hanya berjarak dua poin. Blackburn berada di puncak klasemen.

Pada laga terakhir, Blackburn kalah dari Liverpool di Anfield dengan skor 2-1. Manchester United harus menang untuk menjadi juara. Akan tetapi, Setan Merah bermain imbang 1-1 di kandang West Ham. United gagal juara. Pada klasemen akhir, Blackburn meraih 89 poin dan United tertinggal satu poin saja.

Tim Sherwood mengakui pada satu laga timnya dibantu wasit. Tim Sherwood dengan sengaja melakukan handball dan harusnya mendapat kartu merah. Namun, Tim Sherwood hanya menerima kartu kuning atas tindakannya tersebut.

Tim Sherwood saat itu berkata pada wasit: “Jika Anda mengirim saya pergi, Anda akan menghancurkan impian saya,” ucap Tim Sherwood kepada MailOnline. Setelah itu, wasit mengubah arah tangan dan merogoh saku yang lain, satu untuk kartu kuning.

“Anda berutang saya kepada saya,” kata sang wasit dituturkan Tim Sherwood.

Nasehat Sir Alex Ferguson untuk Tim Sherwood

Tim Sherwood kemudian hari menjadi pelatih. Dia pernah berkiprah sebagai manajer Tottenham. Tim Sherwood pun pernah mendapatkan sebuah petuah penting dari Sir Alex Ferguson, manajer legendaris Manchester United.

“Saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson. Dia berkata kepada saya,‘sebagai manajer, Anda memainkan dua laga dalam sepekan. Satu adalah konferensi pers dan yang lainnya adalah pertandingan sepak bola. Dia benar, tetapi saya tidak mengerti itu,” kata Tim Sherwood.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara