Bolabola.id
Tinggalkan Old Trafford? Jesse Lingard Belum Tentu Sukses
Beranda » Tinggalkan Old Trafford? Jesse Lingard Belum Tentu Sukses

Tinggalkan Old Trafford? Jesse Lingard Belum Tentu Sukses

Manchester United (MU) sudah siap melepas Jesse Lingard. Sebaliknya, pemain 27 tahun ini pun tidak ragu lagi meninggalkan Old Trafford. Peminat Lingard memang bukan klub besar seperti MU.

Di antara klub Liga Primer yang tertarik yaitu Everton, Leicester City, dan West Ham. Namun, Lingard tampaknya harus siap-siap gagal. Ada “kutukan” bahwa bintang yang meninggalkan Tim Setan Merah untuk meraih sukses di tempat lain justru banyak yang gagal.

Sejumlah pemain yang pergi dengan keinginan memiliki karier yang lebih baik justru mengalami fase yang tidak lebih baik dibandingkan dengan di MU. Berikut di antara mereka yang tidak berkembang di klub lain setelah meninggalkan Tim Setan Merah.

Pemain-Pemain yang Bersinar di Klub Lain Setelah Pergi dari MU

Ketika Henrikh Mkhitaryan mendapat “tiket” meninggalkan Old Trafford sebagai bagian dari transfer mendatangkan Alexis Sanchez, rencana itu tampak menjanjikan bagi pemain asal Armenia ini.

Hanya satu setengah tahun setelah bermain di Arsenal, Mkhitaryan justru mendapatkan dirinya dipinjamkan The Gunners ke AS Roma. Mkhitaryan termasuk pemain yang tidak dapat berkembang di bawah asuhan pelatih Arsenal saat itu, Unai Emery.

Karier Valdes di MU memang tidak bagus. Setelah mendapatkan status sebagai kiper utama Tim Setan Merah, pemain asal Spanyol ini kemudian malah menjadi pelapis bagi David De Gea.

Sebagai pemain yang pernah meraih gelar La Liga, Liga Champions, dan termasuk bagian dari skuat timnas yang juara Piala Dunia, masa akhir kariernya justru berakhir dengan cukup mengenaskan.

Valdes meninggalkan MU ke Standard Liege. Di klub ini dengan status pinjaman, Valdes meraih gelar Piala Belgia. Setelah itu, Valdes bergabung ke Middlesbrough dan segalanya mulai menjadi buruk. Bersama klubnya mengalami degradasi dan enam bulan tanpa klub hingga akhirnya pensiun.

Pemain Bintang Lain yang Mengalami Hal yang sama

Ada sejumlah pemain bintang lainnya yang mengalami hal serupa: pergi meninggalkan MU namun kemudian kariernya malah anjlok. Rio Ferdinand contohnya yang tenggelam bersama Queen Park Rangers (QPR), Dwight Yorke, atau Nemanja Vidic.

Matic meninggalkan MU bergabung ke Inter. Vidic kemudian membuat kesalahan dalam sebuah laga menghadapi Palermo yang membuat kedudukan imbang 1-1. Vidic kemudian hanya tampil dalam 23 laga bersama Inter pada 2014/15 dan memutuskan pensiun setelah Inter mengakhiri kontrak pemain ini.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara