BerandaLiga InggrisTomiyasu Resmi ke Arsenal, Arteta Sungguh Senang

Tomiyasu Resmi ke Arsenal, Arteta Sungguh Senang

Arsenal kembali merekrut bek anyar di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Yakni Takehiro Tomiyasu yang diboyong dari Bologna, seorang bek multi-posisi yang disukai oleh Mikel Arteta.

Sebelumnya di bursa transfer musim panas 2021 ini, The Gunners sebenarnya sudah menggaet dua pemain bertahan. Yakni Ben White dan Nuno Tavares.

Yang berarti bek yang sudah menyelesaikan tes medis pada Selasa (31/08) kemarin malam WIB itu, menjadi bek anyar ketiga di Stadion Emirates.

“Saya yakin dia bek yang kuat dan berpengalaman, baik di level klub atau internasional. Dia punya kematangan dalam skill teknik dan juga kualitas bertahan. Takehiro juga nyaman dengan bola di kakinya, dia akan menjadi pemain penting kami,” kata Arteta kepada laman resmi klub.

Masih menurut laman resmi klub, Tomiyasu bakal mengenakan nomor punggung 18. Hal itu disebabkan nomor yang dikenakan di Bologna, yakni angka 14 sudah dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Secara keseluruhan, bek Timnas Jepang itu menjadi pemain keenam yang diboyong ke Emirates Stadium musim panas ini.

Pada Juli 2021 kemarin, dia juga baru saja berhasil mengantarkan Jepang mengejutkan Olimpiade 2020 cabang olahraga sepak bola, dengan mencapai babak semifinal.

Sementara di level klub, bersama Bologna posisinya tidak tergantikan. Selama dua musim berseragam Rossoblu, Tomiyasu mencatat 63 penampilan di semua ajang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini