BerandaLiga ItaliaTomori Bersyukur Tinggalkan Chelsea demi AC Milan

Tomori Bersyukur Tinggalkan Chelsea demi AC Milan

Fikayo Tomori sepertinya benar-benar mensyukuri pilihannya untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AC Milan di musim panas 2021 silam. Bek tengah 23 tahun tersebut memang sudah memperkuat AC Milan sebagai pinjaman sejak Januari 2021. Namun konsistensinya membuat Rossoneri mengeluarkan 30 juta euro untuk membuat statusnya permanen.

Pemain asal Inggris tersebut pun mengaku tidak menyesal meninggalkan Chelsea. Apalagi bersama The Blues dia justru kerap dipinjamkan dan minim menit bermain. Hal tersebut berbanding terbalik dengan AC Milan yang langsung menunjuknya sebagai bek tengah reguler.

“Semua tahu jika situasi saya di Chelsea jauh dari ideal. Apa yang saya inginkan adalah bermain di tiap minggu. Kepercayaan semacam itu baru saya dapatkan di Milan. Itu yang membuat saya yakin untuk berada di sini,” ujar Tomori kepada Skysport.

“AC Milan adalah sebuah klub besar dengan sejarah panjang. Anda akan mendapat tekanan untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan setiap pekan. Mereka (AC Milan) memang tidak menjalani periode yang bagus beberapa tahun terakhir, namun kini kami sudah kembali ke Liga Champions,” tutupnya.

Tomori sendiri sejatinya merupakan produk akademi Chelsea dan sudah menjadi bagian dari raksasa London tersebut sejak tahun 2014 sebelum dipromosikan ke tim senior tahun 2017. Akan tetapi dia hanya bermain sebanyak 27 kali untuk tim senior Chelsea dan lebih sering dipinjamkan ke Brighton, Hull City, dan Derby County.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini