BerandaLiga InggrisTuchel: Skuat Chelsea Tidak Ideal, Kegemukan!

Tuchel: Skuat Chelsea Tidak Ideal, Kegemukan!

Thomas Tuchel mengakui bahwa skuat Chelsea saat ini tidak ideal untuk menatap Liga Inggris musim 2021/2022 mendatang. Dia ingin memangkas beberapa pemain agar skuat tidak gemuk saat liga dimulai.

Chelsea baru saja menang 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium pada laga lanjutan uji coba pra-musim. Menariknya, lebih dari setengah skuat yang dimainkan, tidak pernah bermain di bawah asuhan Tuchel sebelumnya.

Tuchel juga menuturkan bahwa hal-hal seperti inilah yang membuat pertandingan persahabatan di pra-musim sangat diperlukan. Yakni guna menganalisa siapa saja yang harus dilepaskan.

“Saya rasa skuat Chelsea saat ini tidak ideal, alias kegemukan cuy. Ada sekitar 28 sampai 29 pemain dan tentunya kami akan melepas cukup banyak pemain. Laga uji coba akan kami gunakan untuk menganalisa siapa saja yang pantas bertahan,” jelasnya kepada situs resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan bahwa jumlah pemain yang disebutkan di skuat pra-musim belum ditambah para bintang yang bakal kembali dari liburan tambahan.

Sejauh ini, pemain yang santer dikabarkan segera pergi adalah Tammy Abraham. Tammy memang jarang dimainkan sejak Thomas Tuchel menduduki kursi manajer menggantikan Frank Lampard pada awal tahun 2021.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini