BerandaLiga ItaliaUdinese Sukses Tahan Juventus Berkat Blunder Szczesny

Udinese Sukses Tahan Juventus Berkat Blunder Szczesny

Udinese berhasil meraih satu poin ketika menjamu Juventus di Friuli pada pertandingan perdana Serie A, dengan bantuan Wojciech Szczesny yang melakukan blunder ganda.

Tuan rumah sempat berada dalam kesulitan yang luar biasa pada babak pertama, setelah Paulo Dybala mencetak gol kala laga baru berusia dua menit. Sang kapten kemudian membantu Juan Cuadrado untuk menggandakan skor 20 menit kemudian.

Namun Udinese berhasil bangkit di babak kedua, dengan bantuan Szczesny yang melakukan pelanggaran terhadap Tolgay Arslan usai tangkapannya yang tidak sempurna menyebabkan penalti. Ia pun tak berdaya ketika berhadapan dengan Roberto Pereyra karena tebakannya salah arah saat satu lawan satu.

Peluang-peluang dari Rodrigo Bentancur dan Alvaro Morata hampir menciptakan gol untuk Juve, namun tiang gawang tak mengizinkan bola masuk. Selagi pelanggaran terhadap Gerard Deulofeu oleh Danilo gagal berbuah penalti karena sang penyerang asal Spanyol sudah berada dalam posisi offside lebih dulu.

Namun eks pemain Barcelona itu akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83, berkat bantuan Szczesny lagi, yang tak mampu keluar dari tekanan dua orang pemain tuan rumah di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo diutus dari bangku cadangan dan sempat mengira berhasil mencetak gol kemenangan usai menanduk umpan Federico Chiesa, namun wasit menganulirnya karena offside.

Udinese 2-2 Juventus – (Roberto Pereyra 51′ [p], Gerard Deulofeu 83′; Paulo Dybala 3′, Juan Cuadrado 23′)

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Silvestri; Becao, Nuytinck, Samir (Zeegelaar 90′); Molina, Arslan (Jajalo 80′), Walace, Makengo (Deulofeu 57′), Udogie (Larsen 57′); Pereyra; Pussetto (Okaka 80′).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Cuadrado (Chiesa 74′), Bentancur (Locatelli 90′), Ramsey (Chiellini 60′), Bernardeschi (Kulusevski 60′); Morata (Ronaldo 60′), Dybala.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini