BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA Akan Tetap Selesaikan Liga Champions Musim Ini

UEFA Akan Tetap Selesaikan Liga Champions Musim Ini

Meskipun kompetisi Eropa terancam kacau di musim depan seiring dengan berdirinya Liga Super Eropa, namun para fans sepertinya masih bisa menikmati sisa Liga Champions musim 2020/21 ini. Kabarnya Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sepakat untuk tetap menuntaskan kompetisi elit tersebut yang telah mencapai babak semifinal.

Keberlanjutan Liga Champions musim ini sempat dipertanyakan mengingat tiga semifinalis, Chelsea, Man City dan Real Madrid merupakan bagian dari 12 klub inisiator berdirinya Liga Super Eropa. UEFA pun telah memutuskan akan mendiskualifikasi semua klub yang terlibat dari semua kompetisi resmi musim depan baik di level domestik dan internasional. Namun kabar dari ESPN menyebut jika keputusan tersebut tidak akan berpengaruh di musim ini.

Alhasil Real Madrid akan tetap dijadwalkan untuk menyambut Chelsea di Santiago Bernabeu pada 27 April, sebelum Man City bertandang ke Parc des Princes, markas PSG pada 28 April.

Situasi antara UEFA dan 12 klub Liga Super Eropa memang sedang memanas. Kendati demikian penolakan juga terus berdatangan. Diawali oleh tiga raksasa, Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain, kini FC Porto dan RB Leipzig juga menyusul menolak undangan untuk berpartisipasi di Liga Super Eropa.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini