BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA Buka Suara soal Liga Champions Tanpa 12 Klub ESL

UEFA Buka Suara soal Liga Champions Tanpa 12 Klub ESL

UEFA lewat pernyataan sang presiden, Aleksander Ceferin buka suara perihal Liga Champions yang bakal tanpa 12 klub European Super League (ESL). Ceferin mengaku tidak terlalu khawatir dengan hal tersebut.

Dalam pernyataan sebelumnya, UEFA sudah menolak keras pembentukan liga super ini. Induk organisasi sepak bola Eropa itu telah mengutarakan kecamannya kepada ke-12 klub terlibat.

Mereka terancam akan diskorsing dari liga domestik masing-masing negaranya. Serta para pemain di dalamnya tidak akan diizinkan membela negaranya di ajang Euro dan Piala Dunia.

Terdapat 12 klub yang sudah menyatakan ketersediaan gabung ESL musim depan. Yakni Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Melihat nama-nama besar ikut ESL dan terancam sanski oleh UEFA, Ceferin tidak khawatir dengan absennya mereka dari Liga Champions.

“Saya rasa terdapat banyak klub bagus di Eropa, bukan hanya mereka saja. Fans mereka juga sangat setia pada klubnya masing-masing. Kami sudah merilis perubahan yang akan terjadi di Liga Champions, tanpa 12 klub tersebut,” kata Ceferin dikutip dari ESPN.

Dalam kesempatan yang sama, Ceferin juga menyatakan segera menempuh jalur hukum. UEFA ingin memberi sanksi kepada klub-klub yang ikut ESL dalam waktu dekat ini.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini