BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisUkir Gol ke-100, Mbappe Top Skor Baru PSG

Ukir Gol ke-100, Mbappe Top Skor Baru PSG

Kylian Mbappe kini berada dalam daftar elite pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain, setelah mencatatkan gol ke-100-nya untuk tim ibu kota Prancis itu.

Sang striker sudah bermain untuk Les Parisien sejak direkrut dari AS Monaco. Awalnya dengan status pinjaman, Mbappe akhirnya dipermanenkan pada akhir musim, dan masih bertahan hingga kini meski sering kali dikaitkan dengan klub Eropa lain yang dinilai lebih prestisius, seperti Real Madrid.

Kendati demikian, ia tetap setia kepada PSG dan itu terganjar gol ke-100 dalam waktu 3,5 tahun di klub. Ia kini berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Mbappe bisa mengincar peringkat ketiga karena Pauleta hanya terpaut sembilan gol saja dari tempatnya saat ini, namun Zlatan Ibrahimovic unggul jauh dengan torehan 156 gol, dan di depannya ada Edinson Cavani dengan koleksi tepat 200 gol.

Dalam laga itu sendiri, PSG menang dengan skor 3-1 dengan Mbappe mencetak gol terakhir pada menit ke-91, setelah Moise Kean mengembalikan keunggulan yang dibuka oleh Colin Dagba dan sempat disamakan oleh Stephy Mavididi.

Kemenangan ini menjadi modal kepercayana diri penting menjelang laga kandang di Parc des Princes kontra Istanbul Basaksehir yang akan menentukan nasib klub di Liga Champions.

Ukir Gol ke-100, Mbappe Top Skor Baru PSG
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini