Bolabola.id
Ulasan Laga Southampton vs Manchester City (Part 2)
Beranda ยป Ulasan Laga Southampton vs Manchester City (Part 2)

Ulasan Laga Southampton vs Manchester City (Part 2)

Selain sudah tidak tertarik untuk mengejar apapun di Liga Premier Inggris, ada alasan lain. Ternyata Manchester City memang hanya memprioritaskan tentang peluang trofi yang bisa mereka hadirkan pada musim.

Dari hasil laga kekalahan kontra Southampton, menunjukkan kinerja jika pihak tim tamu memang cenderung lebih unggul dalam penguasaan bola. Di samping itu mereka tentu saja menargetkan bisa lolos dari zona degradasi. Ada beberapa fakta menarik tentang laga kemarin.

Lini Pertahanan Southampton Impresif

Jika dilihat dari perbandingan dua tim tentu saja sangat berbeda. Manchester City tampil menyerang tetapi mereka gagal di muka gawang Southampton. Apalagi pihak tim tamu memiliki barisan pertahanan yang tampil mengesankan.

Yang menjadi salah satu kunci adalah penampilan kiper Alex Mccarthy yang begitu menawan. Apalagi dua bek tangguh mereka Jack Stephens dan Jan Bednarek. Ditambah lagi Ryan Bertrand dan Kyle Walker-Peters juga begitu sangat rapat.

Kekalahan Yang Nampak Biasa

Pada musim ini Manchester City memang sudah menderita 9 kali kekalahan. Hal tersebut memang menjadi salah satu catatan buruk bagi tim yang saat ini berposisi 2 di klasemen sementara.

Ini di bisa dikatakan sebagai hasil yang nampak biasa saja. Manchester City tampil menyerang tetapi mereka gagal memanfaatkan banyaknya kesempatan mencetak gol. Ini menandakan jika mereka membutuhkan penyerang baru setelah Aguero absen.

Banyak Pihak yang memberikan peringatan kepada Manchester City. Apalagi setiap laga memang menjadi acuan dari laga selanjutnya. Mereka juga harus bagus ketika berlaga di Piala FA dan Liga Champions kedepannya.

Peringatan ke City

Arsenal yang akan menjadi lawannya di Piala FA, juga tampil mengesankan di beberapa pertandingan terakhir. Bisa saja Manchester City akan kewalahan ketika Mikel Arteta menemukan kelemahan skuat asuhan Pep Guardiola nantinya.

Apa lagi di kancah Liga Champions. Meskipun unggul agregat 21 dengan Real Madrid, mereka bisa dikandaskan. Mengingat Real Madrid juga mengalami tren bagus dengan tujuh kemenangan beruntu di La Liga.

Jika tidak bisa memanfaatkan momen yang bagus, ada indikasi jika Manchester City tidak akan pernah mendapatkan trofi apapun pada musim. Ini akan menjadi salah satu hal yang patut dipertanyakan.

Bakal tidak tampilnya mereka di kancah Liga Champions pada dua musim ke depan, memang menjadi kemunduran bagi Manchester City. Setidaknya musim depan mereka harus lebih bagus untuk bisa menggeser Liverpool dari tahta juara Liga Premier Inggris.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara