Bolabola.id
Upacara Perpisahan Mengharukan Dari Ajax Untuk Ziyech
Beranda » Upacara Perpisahan Mengharukan Dari Ajax Untuk Ziyech

Upacara Perpisahan Mengharukan Dari Ajax Untuk Ziyech

Air mata tak dapat dibendung lagi oleh ziyech saat clubnya Ajax Amsterdam mengadakan upacara perpisahan khusus untuk dirinya. Pemain  berkembangsaan Maroko ini terlihat begitu sedih saat melihat beberapa cuplikan videonya ketika masih membela Ajax yang ditayangkan  teater Tuschinki, Amsterdam.

Tidak ketinggalan beberapa video ucapan perpisahan dari rekan setimnya  yang membuat Ziyech tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Ziyech  sudah membela Ajax sejak tahun 2016 dan ini bukan bentuk perpisahan yang diinginkannya. Lima tahun adalah waktu yang cukup lama dilalui Ziyech membela ajax dan pastinya pengalaman sebagai pesepak bola profesional tidak akan bisa ia lupakan begitu saja.

Saat di tanyai wartawan, Ziyech mengaku bahwa ini adalah perpisahan yang aneh. Dia tidak pernah membayangkan akan meninggalkan ajax dengan cara seperti ini. Namun Ziyech juga merasa senang senang karena telah mengambil langkah berikutnya yakni bergabung dengan klub raksasa Chelsea.

Tak tanggung-tanggung Chelsea Menggelontorkan dana fantastis  sebesar  33,3  juta poundsterling atau setara  632 miliar rupiah untuk meminang Hakim Ziyech. Pemain bertinggi badan 181 cm ini adalah rekrutan pertama Frank Lampard. Ziyech akan mulai bergabung dengan cheslea pada bulan Juli mendatang.

Mengapa Chelsea tertarik dengan Ziyech ?

Dana yang sangat besar dikeluarkan oleh Chelsea bukan tanpa alasan. Sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang penyerang, Ziyech memiliki skill dan tehnik yang sangat komplit. Mulai dari kemampuannya menggiring bola, memberikan umpan, serta tendangan bebas yang mematikan. Di Ajax sendiri, Ziyech sudah mencetak 37 goal dari 103 penampilan. Ini adalah performa yang sangat bagus jika melihat posisi dia bukan sebagai penyerang murni.

Selain itu Ziyech Juga memiliki prestasi yang gemilang salah satunya adalah terpilih sebagai salah satu 20  pemain terbaik liga champion pada musim 2018-2019. Ziyech juga mendapatkan penghargaan Dutch Footballer of the Year di Belanda pada tahun 2018.

Mengenal Ziyech Lebih Dalam

Ziyech memiliki nama lengkap Hakim Ziyech lahir pada 19 Maret 1993 di Belanda. Ziyech biasa menempati posisi Gelandang serang di timnya karena memiliki stamina dan mobilitas tinggi. Pemain ini mengawali karir seniornya di klub Heerenveen pada tahun 2012 hingga 2014. Kemudian dia pindah ke Twente pada tahun 2014.

Ziyech mulai dilirik oleh klub besar di eropa saat berseragam Ajax pada tahun 2016. Namun pada saat itu ziyech sudah menandatangi kontrak selama 5 tahun di Ajax. Namun kini, berkat penampilan hebatnya, klub-klub besar eropa mulai meliriknya.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara