BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaVillarreal Menangkan Final Liga Europa Berkat De Gea

Villarreal Menangkan Final Liga Europa Berkat De Gea

David De Gea membantu Villarreal memenangkan final Liga Europa yang digelar di Gdansk, Kamis (27/5) dini hari tadi WIB, setelah gagal mengeksekusi penalti dalam sesi adu penalti.

Si Setan Merah gagal mempertahankan gawangnya pada menit ke-29, setelah sebuah sentuhan dari Gerard Moreno berakhir dengan gol usai memanfaatkan umpan berbahaya Dani Parejo dari sebuah situasi sepakan bebas.

Babak kedua masih didominasi oleh United, yang akhirnya berhasil mencetak gol penyetara melalui Edinson Cavani. Marcus Rashford melepaskan sebuah sepakan keras ke kotak penalti setelah eksekusi sepak pojok gagal, dan bola mengenai Scott McTominay sebelum akhirnya menemukan Cavani di mulut gawang.

Peluang dari Bruno Fernandes pada menit ke-70 harusnya bisa membawa United untuk berbalik unggul, namun Rashford yang menerima bola di mulut gawang gagal untuk memanfaatkannya dengan baik.

Dengan kedudukan yang masih imbang 1-1, maka pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu selama 2×15 menit.

Pertarungan pada babak tambahan waktu pun tidak berhasil menentukan pemenang di antara kedua klub dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Para penendang dari kedua tim melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik hingga penendang terakhir, dan Geronimo Rulli berhasil meredam eksekusi David De Gea, yang menjadi penendang terakhir United.

Villarreal 1-1 Manchester United (adu penalti 11-10) – (Gerard Moreno 29’; Edinson Cavani 70’)

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2): Rulli; Foyth (Gaspar 89’), Albiol, Pau Torres, Pedraza (A. Moreno 88’); Pino (Alcacer 77’), Capoue (Dani Raba 120+44’), Dani Parejo, Trigueros (Moi Gomez 79’); G. Moreno, Bacca (Coquelin 62’).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka (Mata 120+3’), Bailly (Tuanzebe 119’), Lindelof, Shaw; Pogba (D. James 116’), McTominay (Alex Telles 120+3’); Rashford, Bruno Fernandes, Greenwood (Fred 102’); Cavani.

Villarreal Menangkan Final Liga Europa Berkat De Gea
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini