BerandaLiga IndonesiaWacana Liga 1 Terpusat Di Pulau Jawa

Wacana Liga 1 Terpusat Di Pulau Jawa

Wacana menggelar Liga 1 bulan Juni nanti dengan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa mulai mencuat. Kabarnya, alasan utama adalah karena banyak stadion layak untuk menggelar pertandingan nantinya.

Hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. “Sarana dan prasarana dipusatkan di Jawa, tapi terus berputar. Misalnya di Jawa Barat, istirahat Jateng, Jatim, Banten. Tergantung mereka dimana saja mendapatkan pertandingannya,” ucapnya dinukil Detik.com.

“Sistem kompetisi penuh tapi gelembung (bubble, terpusat). Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada,” katanya lagi.

Namun demikian Iwan belum ketok palu terkait rencana itu. Usulan dan mempertimbangkan masukan klub peserta akan tetap dilakukan pihaknya dan semua stake holder terkait. “Ini masukan dari klub-klub juga, clear kan kemarin Piala Menpora bisa ter-cover dimana saja. Kondisi stadion di pulau jawa sudah kita survey yang jelas di Jatim banyak, Jabar lumayan, dan Jateng,” tutup pensiunan Polri tersebut.

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini