BerandaLiga LainnyaDuniaWaktu Mepet, Piala Dunia 2022 Tuai Kecaman

Waktu Mepet, Piala Dunia 2022 Tuai Kecaman

Kabar terbaru terkait gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar ramai menuai kecaman berbagai pihak. Pasalnya, dalam sebuah dokumen yang bocor di dunia maya, waktu persiapan yang dimiliki timnas tidak lebih dari sepekan!

Para pelatih hanya dapat mempersiapkan tim mereka di ajang sepakbola sejagad itu mulai tanggal 14 November, demikian rilisan dokumen UEFA yang tersebar seperti dinukil oleh L’Equipe.

Gelaran Piala Dunia 2022 sesuai agenda akan dimulai pada 21 November di negara teluk tersebut, dan akan berakhir pada 18 Desember di Uni Emirat Arab.

Pemilihan negara teluk dikarenakan mundurnya jadwal Piala Dunia yang biasanya digelar pada musim panas di Eropa. Kini dengan bergeser ke musim dingin di Benua Biru, gelaran pun di geser ke negara beriklim panas seperti kawasan teluk.

Terkait perubahan jadwal ini, gelaran Liga Champions juga akan dimajukan, rencana akan kick off tanggal 6 September dan usai awal November.

Sebelumnya kontroversi gelaran Piala Dunia juga sudah menuai kecaman terkait pelanggaran HAM saat membangun infrastruktur pertandingan. Selain itu, wacana adanya Piala Dunia 2 tahun sekali juga ramai penolakan.

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini