Bolabola.id
Wasit Giacomelli Disanksi Usai Laga Milan-Roma
Beranda ยป Wasit Giacomelli Disanksi Usai Laga Milan-Roma

Wasit Giacomelli Disanksi Usai Laga Milan-Roma

Penunjuk wasit Nicola Rizzoli menjatuhkan hukuman larangan memimpin laga selama sebulan untuk wasit Piero Giacomelli dan VAR Luigi Nasca, seiring dengan keputusan-keputusan aneh pada pertandingan antara AC Milan kontra AS Roma.

Laga besar antar dua klub elite Serie A tersebut diwarnai oleh keputusan-keputusan wasit yang aneh, dengan dua penalti kontroversial termasuk di antaranya.

Setelah memberikan penalti hantu untuk Giallorossi menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Giacomelli menghadiahkan hal yang sama untuk Rossoneri sesaat kemudian, yang mengembalikan keunggulan tuan rumah menjadi 3-2.

Laga berakhir dengan skor 3-3 bagi kedua tim, namun imbas dari sepasang keputusan kontroversial tersebut membuatnya dihukum tidak boleh memimpin laga selama sebulan, berdasarkan warta dari SportMediaset. Hal yang sama juga akan berlaku kepada pemantau VAR, Nasca.

Rizzoli berpendapatkan bahwa tidak ada seorang wasit pun yang bisa dibela atas keputusan-keputusan yang buruk dan ketidakmampuan VAR dalam melakukan tugas yang seharusnya.

Ia juga berpikir bahwa Milan tidak seharusnya mendapatkan penalti karena handball dari Gianluca Mancini. Menurutnya, sang defender hanya mengenai bola dengan bahunya, setelah didorong oleh Zlatan Ibrahimovic.

Keputusan untuk memberikan kartu kuning kepada Ibrahimovic juga dipertanyakan karena dorongan yang dilakukannya sangat minim.

Seusai laga ini, Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 13 poin dari lima kali bertanding.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara