BerandaLiga InggrisWatford Promosi ke Liga Inggris 2021/2022

Watford Promosi ke Liga Inggris 2021/2022

Watford baru saja memastikan diri promosi kembali ke Liga Inggris 2021/2022 mendatang. Mereka menjadi tim kedua dari Championship usai Norwich City jadi yang pertama.

Kemenangan 1-0 atas Millwall di pekan ke-44 Championship membuat Watford memastikan tiket promosi ini. Tiga poin ini diamankan di kandang sendiri, Vicarage Road, Sabtu (24/04) kemarin malam.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat mereka mengantongi 88 poin di urutan kedua klasemen sementara Championship. Yang artinya, tim-tim di bawahnya tidak mungkin lagi mengejar, karena tersisa dua laga lagi musim ini.

Di bawah The Hornets, terdapat empat tim yang bakal bersaing di babak play-off. Empat tim tersebut adalah Brentford, Bornemouth, Barnsley dan Swansea City.

Kepastian Watford promosi ini membuat mereka hanya butuh semusim untuk bisa kembali ke Liga Inggris. Skuat asuhan Xisco Munoz juga musim ini mampu mencetak 61 gol dan hanya kebobolan 28 gol, luar biasa.

Mereka memang harus terdegradasi bersama Norwich City dan Bournemouth pada Liga Inggris musim 2019/2020 lalu.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini