Bolabola.id
Wayne Rooney Bicara Soal Nasib Louis Van Gaal di MU
Beranda » Wayne Rooney Bicara Soal Nasib Louis Van Gaal di MU

Wayne Rooney Bicara Soal Nasib Louis Van Gaal di MU

Wayne Rooney beberapa waktu lalu sedikit membongkar kisah eks manajernya Louis Van Gaal ketika berkarir bersama Manchenster United. Dimana sang legenda hidup Setan Merah tersebut menilai jika keputusan klubnya memang salah. MU kurang memberikan banyak waktu kepada van Gaal untuk membuktikan diri.

Kedatangan Van Gaal di skuad MU pada Mei 2014 memang seakan penuh tanda tanya. Hadir sebagai penerus David Moyes yang dipecat saat itu. Menjadikan perjalanan karir Van Gaal penuh dengan tekanan besar.

Dalam kontrak yang disodorkan MU saat itu ke Van Gaal, sebenarnya pelatih berkebangsaan Belanda diberikan kontrak selama 3 tahun. Tapi pada kenyataannya karir sang pelatih senior tidak semulus apa yang sudah direncanakannya saat mengambil pekerjaan.

Meski sudah memberikan trofi FA Cup di musim 2016, ternyata manajemen MU tidak puas dengan kinerja sang manajer. Bahkan dari ketidak puasan pihak Setan Merah, Van Gaal dan semua stafnya harus di pecat pada musim yang sama.

Rooney Menyesal

Setelah didepaknya Van Gaal dari Manchester United, ada penyesalan dari Rooney. Sang pemain merasakan ada yang berbeda setelahnya. Sebenarnya Rooney sudah mulai merasakan sentuan menarik dari sang manajer. Bahkan dia sudah bermain semakin nyaman saat itu.

Rooney berpandangan jika manajemen MU terllau cepat dalam mengambil sikap. Jika pada musim setelahnya Van Gaal diberikan waktu, maka MU tidak akan sebegitu menderita sampai saat ini.

“Setelah Van Gaal pergi rasanya gairah sepakbola saya turun. Dia merupakan manajer yang sudah membuat saya bermain nyaman. Saya sudah merasakan sentuhan bagus bersama dia,” ungkap Rooney.

“Jika dia diberikan waktu pada musim ketiganya, mungkin situasi tidak akan serumit saat itu. Pemain akan semakin pas dengan misi yang dia bawa. Dia sudah percaya pada semua pemain, apalagi soal memilih saya sebagai kapten. Terima kasih buatnya,”

MU Diserang Badai Cedera

“Saat itu situasi tim memang tidak bagus. Bukan soal dia tidak bekerja baik. Kami dalam situasi tak nyaman. Kami sedang dalam situasi sulit, ada 12 pemain yang absen karena cedera. Sebenarnya saya yakin kami bisa menembus empat besar klasemen,”

Setelah Van Gaal hengkang, Jose Mourinho menggantikan perannya. Namun sang pelaih Portugal hanya bertahan dua musim dan dipecat. Itulah yang membuat Rooney menyesal dengan apa yang dilakukan manajemen Manchester United sampai saat ini.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara