Bolabola.id
Wayne Rooney, Memberikan Pujian untuk Mohamed Salah
Beranda » Wayne Rooney, Memberikan Pujian untuk Mohamed Salah

Wayne Rooney, Memberikan Pujian untuk Mohamed Salah

Belum lama ini, Wayne Rooney memuji penampilan salah satu punggawa Liverpool. Pemain tersebut adalah Mohamed Salah. Dia menyebutkan bahwa winger asal Mesir itu menjadi mesin gol bagi The Reds dan sama seperti apa yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ketika berseragam Manchester United.

Mohamed Salah, resmi bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017 lalu. Sang pemain direkrut oleh manajemen klub tersebut dari klub raksasa Serie A Italia yaitu AS Roma. Saat itu, harganya tidak begitu mahal.

Sang pemain tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung oleh Jurgen Klopp. Sehingga, winger berusia 28 tahun itu menjelma menjadi penyerang yang paling berbahaya di kompetisi English Premier League. Bukan di kompetisi domestik saja dia menakutkan tim lawan, di Eropa namanya juga perlu diperhitungkan.

Sejak baru bergabung dengan The Reds, Mohamed Salah sudah tampil memikat. Performanya sangat bagus. Sehingga, sang pemain berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di English Premier League beberapa musim terakhir.

Tidak sampai situ saja, namanya semakin naik ketika Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Walaupun sudah memenangi ajang tertinggi di Eropa, dia masih belum bisa mengantarkan klub dibelanya memenangi English Premier League. Musim lalu, mereka hanya finish di posisi kedua, kalah satu poin dari Manchester City.

Pujian dari Wayne Rooney

Mantan pemain Manchester United yang saat ini bermain bersama Derby County, mengaku kagum dengan penampilan dari Mohamed Salah. Bagi Wayne Rooney, winger berusia 28 tahun itu memberikan efek ketakutan bagi bek lawan ketika duel satu lawan satu. Keterampilan memainkan bola sambil berlari kencang, membuat indah untuk dilihat.

Dilansir dari The Times, mantan kapten Timnas Inggris itu mengatakan,”Mohamed Salah merupakan pemain yang memiliki talenta yang bagus. Saat bermain, dia selalu berada di lini pertahanan lawan. Dan tidak kembali ke belakang. Hal tersebut dilakukannya sama seperti ketika masih bersama AS Roma untuk menghadapi Manchester United.”

“Posisinya selalu menjadi ancaman bahaya untuk bek atau gelandang lawan. Skillnya, membuat anda takut jika berhadapan secara langsung satu lawan satu. Dengan dribel bola dan lari kencang, tak jarang dia melewati para pemain belakang.”

Salah di Musim Ini

Sang pemain sering dipasang pada posisi winger kanan oleh Jurgen Klopp. Dibantu oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane, Liverpool memiliki trio yang merepotkan pertahanan lawan. Jika dilihat, mirip seperti trio Barcelona yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara