Bolabola.id
West Ham Berhasil Tahan Imbang Newcastle
Beranda » West Ham Berhasil Tahan Imbang Newcastle

West Ham Berhasil Tahan Imbang Newcastle

West Ham United harus kembali melakoni laga berat menghadapi Newcastle United di pekan ke 33 English Premier League. Sebelumnya anak asuhan D. Moyes ini sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3 – 2 pada pekan lalu. Pada pekan ini, M. Antonio dkk berhasil melanjutkan tren positif dengan memetik satu poin di St. James’ Park.

Berkat tambahan satu poin ini, West Ham United kini semakin menjauh dari zona merah di tabel sementara English Premier League. Dalam pertandingan, The Hammers tampil cukup percaya diri di awal-awal laga. Alhasil, pertandingan baru empat menit, M  Antonio sudah berhasil menjebol gawang Newcastle United.

Umpan datar J. Bowen dari sisi kanan langsung di sambar oleh Antonio untuk memecahkan kebuntuan. Tertinggal satu gol, tuan rumah langsung meresponnya dengan berbalik menyerang. Hasilnya pada menit 17, Almiron sukses membobol gawang West Ham United yang di jaga oleh L. Fabianski. Skor 1 – 1 bertahan hingga turun minum.

Paruh Kedua

Pada babak kedua, West Ham dan Newcastle United saling jual beli serangan. Kedua tim papan bawah ini memang bermain terbuka di sepanjang pertandingan. Pada menit 65, T. Soucek sukses membawa West Ham United kembali unggul atas Newcastle setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Namun keunggulan West Ham tak bertahan lama. Dua menit berselang, Newcastle kembali menyamakan kedudukan melalui aksi J. Shelvey. Tendangan kaki kiri Shelvey berhasil mengecoh Fabianski dan membuat skor kembali imbang 2 – 2. Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya, skor 2 – 2 tidak berubah.

Hasil Positif

Meski hanya bisa meraih satu poin, David Moyes tetap memuji performa anak asuhnya di laga away kontra Newcastle semalam. Menurut Moyes, hasil imbang di laga tandang merupakan pencapaian yang cukup baik. Berkat hasil ini, West Ham United kini naik ke peringkat 16 di tabel sementara EPL dengan koleksi 31 poin.

Sementara Newcastle United sekarang ini menghuni posisi ke 12 dengan koleksi 43 poin di klasmen sementara EPL. S. Bruce sendiri mengaku cukup kecewa dengan hasil imbang di laga kandang ini. Menurut Steve Bruce, skuadnya sebenarnya layak mendapatkan poin penuh di pertandingan ini.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara