BerandaLiga InggrisWest Ham Langkahi Liverpool, Masuk Empat Besar!

West Ham Langkahi Liverpool, Masuk Empat Besar!

West Ham United, mencolot ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris usai menang dari Crystal Palace, Rabu (27/1) dinihari WIB. Hasil ini menjadi kemenangan kesepuluh yang diraih pasukan David Moyes untuk melongkapi Liverpool di peringkat lima klasemen sementara.

The Hammers memperoleh 35 poin dari 20 laga, sementara The Reds punya 34 ppoin dari 19 partai dan baru akan bertanding Jumat (29/1) kontra Tottenham Hotspurs.

Kemenangan West Ham dipersembahkan dua gol oleh gelandang Rep. Ceko, Tomas Soucek menit 9 dan 25. Sebelumnya tuan rumah sempat unggul cepat dari aksi tendangan keras pemain berambut lucu, Wilfried Zaha saat partai berlangsung 4 menit.

Babak kedua The Eagles mencoba mendominasi, meski tercatat penguasaan bola 55 persen, mereka tetap tidak bisa mengimbangi tamunya. Buktinya menit 65 sebuah umpan sepak pojok disundul Craig Dawson untuk membawa tim tamu leading 3-1.

Babak injury time menit 97, barulah tercipta gol hiburan dari Michy Batshuayi yang gagal membawa kemenangan bagi tuan rumah. Ini menjadi kekalahan kesembilan mereka sepanjang liga berjalan dan menandai posisi mereka di peringkat 13 klasemen sementara dengan 23 poin dari 20 partai.

Bagi The Hammers, kemenangan ini sangat penting, sebab 31 Januari mendatang mereka menjamu Liverpool di stadion Olimpiade London!

Crystal Palace – West Ham 2-3

Goals: Zaha (3), Soucek (9,25), Dawson (65), Batshuayi (90+7)

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Cahill, Mitchell, Townsend (Batchuayi 66), McArthur, Milivojevic (Riedewald 73), Eze, Benteke (Ayew 73), Zaha.

West Ham: Fabianski, Coufal, Dawson, Ogbonna, Creswell, Soucek, Rice, Bowen ( Fredericks 81), Benrahma (Noble 87), Fornals, Antonio (Yarmolenko 83).

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini