BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisWijnaldum Buka Suara Terkait Alasannya Pilih PSG

Wijnaldum Buka Suara Terkait Alasannya Pilih PSG

Sosok gelandang Belanda, Giorginio Wijnaldum menjadi salah satu rekrutan penting Paris Saint-Germain di musim panas 2021 silam. Kendati demikian, publik masih dibuat penasaran dengan alasan Wijnaldu menjatuhkan pilihan kepada PSG. Padalah dirinya sempat didekati Barcelona, Bayern Munchen, hingga Inter Milan pasca kontraknya habis bersama Liverpool.

Wijnaldum beralasan jika proyek yang ditawarkan oleh PSG menjadi yang paling menarik dibanding klub lainnya. Selain itu pemain 30 tahun tersebut juga menginformasikan jika PSG sudah pernah mendekatinya di tahun 2014 dan 2015 silam. Di tahun 2014 Wijnaldum memilih bertahan bersama PSV, sedangkan tahun 2015 dia memiluh hengkang ke Newcastle United.

“Saya memang hampir sepakat dengan Barcelona. Sayangnya negosiasi beberapa detail kontrak berjalan berlarut-larut. PSG yang kemudian datang dan menunjukkan jika mereka sangat menginginkan saya. Enam tahun lalu mereka melakukan hal serupa, namun kini proyek yang ditawarkan sangatlah menarik,” ujar Wijnaldum kepada L’Equipe.

“Saya juga sempat berkomunikasi dengan Bayern dan juga Inter. Akan tetapi keduanya datang kala negosiasi saya dengan PSG sudah berjalan sangat jauh,” tutupnya.

Proyek yang dimaksud Wijnaldum tidak lain adalah upaya besar-besaran PSG untuk memenangkan Liga Champions pertama bagi klub. Sejauh ini keseriusan mereka cukup terbukti dengan kedatangan nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Achraf Hakimi di musim panas 2021 silam.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini