BerandaLiga SpanyolWonderkid Barcelona, Demir Bikin Austria Terharu

Wonderkid Barcelona, Demir Bikin Austria Terharu

Membela Barcelona dan memastikan namanya masuk dalam daftar skuat Ronald Koeman musim 2021/2022 ini, Yusuf Demir benar-benar dalam sorotan. Bahkan dirinya disebut telah membuat Austria terharu.

Pernyataan ini baru saja dikeluarkan oleh pelatih Timnas Austria, Franco Foda. Sang pelatih bahkan memanggilnya masuk dalam skuat senior yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami bangga, terharu sekaligus terkejut. Karena kami pikir pada musim panas, dirinya didatangkan untuk masuk Barca B. Tapi dia kini membuktikan bakatnya dengan masuk ke skuat utama di sana,” jelas Franco Foda dikutip dari Barca Times.

“Sekarang, tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa dia wonderkid terbaik yang dimiliki negara ini. Kami memutuskan untuk tidak buru-buru memberinya menit bermain yang banyak di tim nasional senior,” pungkasnya.

Yusuf Demir sendiri baru-baru ini mencatatkan rekor sejarah yang sebelumnya dipegang Lionel Messi. Yakni sebagai debutan asing termuda dalam sejarah Barcelona.

Rekor tersebut dia catat saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kedua Liga Spanyol saat pertemuan Barcelona vs Athletic Bilbao pada 22 Agustus kemarin.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian pada akhir musim 2021/2022 mendatang. Barca nantinya harus mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini