BerandaLiga InggrisWonderkid Chelsea, Trevoh Chalobah: Saya Terkejut!

Wonderkid Chelsea, Trevoh Chalobah: Saya Terkejut!

Peningkatan karier yang begitu drastis belakangan dialami oleh wonderkid Chelsea, Trevoh Chalobah. Bek berusia 22 tahun kini menjadi buah bibir sekaligus mencuri perhatian sepak bola.

Sang wonderkid, yang sebelumnya hanya berstatus penggawa Chelsea U-23, dipromosikan ke tim utama pada masa pramusim 2021/22. Kinerja pemain berpostur 190 cm ternyata mengesankan pelatih The Blues, Thomas Tuchel.

Buktinya saja, dia dipercaya tampil sebagai strater mengawal lini belakang, kala Chelsea menjuarai UEFA Super Cup, 12 Agustus 2021 lalu. Ia tampil penuh sampai Chelsea memenangkan adu penalti atas lawannya, Villarreal.

Menanggapi kenyataan demikian, Chalobah mengaku sungguh terkejut. Dirinya tidak menyangka sekarang bisa menjadi bagian penting dari skuat senior Chelsea.

“Sejak awal mengikuti latihan pramusim, saya cuma fokus untuk melaluinya sebaik mungkin. Saya coba memberikan segalanya dan ternyata itu mengesankan pelatih,” katanya melansir Tribal Football.

“Tapi jujur saya terkejut ketika saya langsung dipercaya tampil sebagai starter dalam laga sebesar Super Cup. Kerja keras saya benar-benar terbayarkan,” lanjutnya.

Dia lantas berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Ia berjanji bakal terus mengembangkan diri supaya ke depannya bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan dari dia (Tuchel). Saya akan terus bekerja keras, terus mengembangkan diri, dan menjaga konsistensi permainan saya,” ucapnya.

Performa gemilang itu berlanjut menuju laga pekan perdana Liga Inggris 2021/22. Chelsea yang menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, menang telak 3-0 dan Chalobah menyumbangkan satu gol.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini