BerandaLiga IndonesiaWonderkid Timnas U-19 Komentari Batalnya Piala Asia U-19

Wonderkid Timnas U-19 Komentari Batalnya Piala Asia U-19

Wonderkid Timnas U-19, Irfan Jauhari memberikan komentar terkait pembatalan Piala Asia U-19 oleh AFC yang diumumkan PSSI, Sabtu (16/01) kemarin.

AFC dengan terpaksa membatalkan kompetisi U-19 untuk negara-negara Asia itu dikarenakan laju penyebaran COVID-19 yang tak kunjung terkendali.

Timnas Indonesia U-19 juga kesulitan selama melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Pasalnya agenda uji coba di Negeri Matador juga sulit terlaksana karena meningkatnya kasus COVID-19 di sana.

Meski skuat asuhannya hanya berlatih dan gim internal, Shin Tae-yong mengaku David Maulana dkk telah berkembang.

Irfan Jauhari juga senada dengan sang pelatih yang mengaku skuat saat ini sudah lebih kompak ketimbang TC sebelumnya. Dia tidak memungkiri merasa kecewa karena pembatalan Piala Asia U-19.

“Menurut saya, sebenarnya sudah lebih kompak dari yang awal kita TC di Jakarta,” ucap Irfan Jauhari dikutip dari BolaSkor.

“Tentunya kecewa karena jadwal semua yang sudah tersusun jadi berantakan, tapi mau bagaimana lagi, karena pandemi COVID-19 varian baru di sana sudah mulai berkembang,” jelasnya lagi.

Karena kesulitan menggelar laga uji coba hanya gim internal doang, Timnas U-19 pun pulang lebih cepat. Irfan Jauhari dkk kini sudah ada di Jakarta sejak Jumat (15/01) kemarin.

Nantinya setelah isolasi mandiri, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Staf pelatih Timnas juga berharap semua pemain menjaga kondisi fisik mereka.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini