BerandaLiga ItaliaWow! Inter Dirugikan 12 Juta Euro Per Bulan Meski Juara

Wow! Inter Dirugikan 12 Juta Euro Per Bulan Meski Juara

Inter Milan dikabarkan mengalami kerugian 12 juta euro per bulan, terlepas dari status juara dan aktivitas transfer mereka yang positif.

Sebelum mengakhiri dominasi Juventus di Serie A pada musim lalu, Suning Group telah mengumumkan bahwa Nerazzurri mengalami masalah finansial yang dahsyat, dampak dari pandemi COVID-19.

Mereka telah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Antonio Conte, yang punya gaji musiman luar biasa, selagi menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain dan Romelu Lukaku ke Chelsea untuk mencatat keuntungan 130 juta euro dari aktivitas di bursa transfer.

Bahkan pemasukan meningkat 245 persen dari sponsor, setelah mencapai kesepakatan dengan Lenovo, Socios, Zytara, dan DigitalBits.

Namun itu tidak menolong finansial Inter secara signifikan. Menurut La Repubblica, sebagaimana dikutip dari Football-Italia, klub masih mengalami kerugian 12 juta euro per bulannya.

Hal itu dipengaruhi oleh pinjaman Suning dari Oaktree yang bernilai 275 juta euro pada bulan Mei lalu, dan kini perusahaan asal Cina tersebut harus mencari dana dari investor baru untuk tetap mengendalikan klub.

Masih dari La Repubblica, grup perusahaan asal Arab Saudi, Pif, bukanlah kandidat yang serius untuk mengambil alih. Sebelumnya, mereka sempat diwartakan akan mengambil alih Newcastle United.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini