BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisXherdan Shaqiri Resmi Pindah ke Olympique Lyon

Xherdan Shaqiri Resmi Pindah ke Olympique Lyon

Xherdan Shaqiri akhirnya resmi bergabung dengan Olympique Lyon pada Senin (23/8), meninggalkan Liverpool setelah tiga tahun mengabdi.

Les Gones menebusnya seharga 5,14 juta poundsterling di awal, namun The Reds bisa menerima hingga 9,5 juta poundsterling jika berbagai bonusnya diaktifkan.

Ia bergabung dengan kubu Merseyside Merah sejak musim panas tahun 2018 silam, setelah Stoke City terdegradasi, ditebus dengan mahar 13,5 juta poundsterling.

Meskipun tidak pernah diniatkan untuk direkrut sebagai starter, Shaqiri masih bisa mencatatkan total 30 penampilan pada musim debutnya di Anfield dengan mengoleksi titel Liga Champions.

Namun cedera betis membuatnya hanya bisa berlaga 11 kali di semua ajang pada musim 2019/2020 lalu, hingga membuatnya masuk dalam daftar jual untuk musimm lalu.

Secara total, pemain tim nasional Swiss ini bermain dalam 63 pertandingan untuk Liverpool selama tiga tahun terakhir, dengan mencatatkan delapan gol.

Ia melegenda bersama timnas, namun sudah mengecap karier di berbagai klub top Eropa, seperti Bayern Munich dan Inter Milan, setelah mengawali kariernya di Basel.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini