BerandaLiga SpanyolZidane Positif COVID-19, Percayakan Madrid kepada Bettoni

Zidane Positif COVID-19, Percayakan Madrid kepada Bettoni

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menunjuk asisten pelatih David Bettoni untuk memimpin El Real saat berhadapan dengan Alaves, di Stadion Medizorrota, Minggu (24/1) dini hari WIB.

Hal ini dilakukan Zidane setelah dirinya dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Tentu saja ini membuatnya harus absen memimpin Madrid dalam beberapa pekan ke depan dan tidak hanya di kandang Alaves saja.

Seperti dikutip dari Marca, Zidane mempercayakan Real Madrid kepada Bettoni yang merupakan asistennya selama ini. Bettoni tidak hanya sekadar asisten, ia juga merupakan kawan Zidane selama masih aktif bermain sepak bola di Perancis dan Italia.

Di Real Madrid, Bettoni pernah menangani tim-tim junior Real Madrid. Bersama Zidane, ia diangkat sebagai asistennya di tim senior pada 2017.

Saat ini Bettoni menjadi asisten kepercayaan Zidane di kepelatihan Real Madrid. Tapi melawan Alaves bukan debut awal Bettoni memimpin Real Madrid. Pria berusia 49 tahun itu sudah pernah memimpin Madrid di Montreal, saat Zidane harus absen karena saudaranya meninggal.

Zidane dan Bettoni memiliki ikatan yang kuat. Zidane berharap rekannya itu bisa memimpin El Real selama dirinya menjalani isolasi mandiri dan absen dalam beberapa pertandingan penting Madrid musim ini.

Kabar Zidane positif merupakan kabar terbaru. Meski terpapar Covid-19, Zidane tidak merasakan gejala apapun dan dalam keadaan yang sehat.

“Keadaan Zidane baik-baik saja, walau ia sedih tak bisa mendampingi tim. Kami tahu Zidane akan mendukung tim meski tak bisa hadir secara fisik,” tutur Bettoni mengenai kabar terbaru Zidane.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini